| |

Ayo Membuat Payung

Minggu ini, tema kegiatan kami adalah musim hujan, maka kami belajar mengenal peralatan yang dibutuhkan saat musim hujan, salah satunya adalah payung. Hari Rabu, 17 Maret 2021 lalu, kami dari kelompok A TK Kristen Petra 13 membuat bentuk payung dari kertas. Caranya sangat mudah. Kami melipat kertas sesuai dengan arahan Ibu guru yakni membentuk payung yang tertutup, tetapi jika kertasnya ditarik bisa mengembang seperti payung yang terbuka. Setelah itu, payungnya kami tempelkan pada kertas gambar. Kami juga boleh menambahkan gambar-gambar sesuai dengan kreasi kami.

image_2.jpgimage_4.jpgimage_1.jpgimage_3.jpg

Gambar teman-temanku lucu-lucu dan bagus loh, kami sampai tertawa melihat masing-masing hasil gambar kami. Setelah selesai menggambar, kami diminta oleh Ibu guru untuk menceritakan hasil gambar kami pada teman-teman. Walaupun kami masih belajar secara online dan saling bertemu lewat layar, kami tetap dapat melakukan kegiatan dengan lancar. Tampaknya kami mulai menikmati dan telah terbiasa dengan belajar online ini. he..he..he..

Selain mengenal alat-alat yang dibutuhkan saat musim hujan, kami juga belajar tentang keuntungan dan kerugian saat musim hujan. Keuntungannya adalah hujan dapat membantu petani untuk mengairi sawahnya agar tidak kering. Sedangkan kerugiannya adalah dapat mengakibatkan banjir jika hujannya turun dalam jangka waktu lama dengan intensitas yang besar.

Namun, kita harus selalu bersyukur dengan segala apa yang telah Tuhan berikan, termasuk hujan. Kami pun belajar mengucapkan rasa syukur kami dengan sama-sama mengucapkan terima kasih Tuhan sudah memberikan hujan buat kami.

boost the values reap the success