| |

It’s Rainy Season          

Di Indonesia ada dua macam musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Minggu ini tema pelajaran di sekolahku adalah tentang musim hujan. Hari Selasa, 16 Maret 2021 yang lalu, kami dari KB kelompok A dan B sedang belajar tentang pengaruh hujan dan mengenal alat-alat yang digunakan pada saat musim hujan.

It_s_Rainy_season_2.jpegIt_s_Rainy_season_1.jpegIt_s_Rainy_season_4.jpegIt_s_Rainy_season_5.jpegIt_s_Rainy_season_3.jpeg

Awalnya, Ibu guru mengajak kami menonton video tentang musim hujan, kemudian kami dikenalkan dengan peralatan yang dapat digunakan pada saat musim hujan. Peralatannya antara lain, payung, jas hujan, dan sepatu boot.  Payung berfungsi melindungi kepala kita dari guyuran air hujan, jas hujan dapat melindungi tubuh dan pakaian kita agar tidak basah, sedangkan sepatu boot menjaga kaki kita agar tetap kering walau kita sedang berjalan menginjak jalanan yang basah atau bahkan banjir karena hujan.

Selain mengenal macam-macam peralatan musim hujan, kami juga memperagakan cara menggunakannya. Karena kami masih belajar dari rumah, mama pun membantuku menyediakan payung dan jas hujan yang kebetulan tersedia di rumah. Mama membantuku memakaikan jas hujan dan membukakan payung untukku. Kami pun memperagakan aksi kami sedang berjalan di bawah guyuran air hujan sambil tertawa gembira di depan kamera aplikasi ZOOM-. Saat ini, meskipun kami masih belajar secara online, namun tidak mengurangi semangat guru, mama, dan kami para murid untuk belajar tentang banyak hal.

Terima kasih Bu guru dan mama, karena sudah selalu semangat dalam membantuku agar aku semakin pintar.

boost the values reap the success