| |

Ayo Terbang Dengan Balon Udara

Balon_Udara_K13_2.jpgBalon_Udara_K13_4.jpgBalon_Udara_K13_6.jpgBalon_Udara_K13_5.jpgBalon_Udara_K13_1.jpgBalon_Udara_K13_3.jpg

Hari Jumat, 22 Januari 2021 lalu, anak kelompok B dari KB Kristen Petra 13 asyik membuat mainan balon udara. Dengan tema kegiatan: kendaraan udara, maka kami membuat balon udara. Bahannya cukup sederhana lho, antara lain balon, sedotan, dan paper cup serta lem. Cara membuatnya cukup mudah. Pertama, paper cup-nya dipakai menjadi tempat penumpang duduk dan sedotannya menjadi penyangga balon udara. Kedua, minta bantuan mama untuk meniup balonnya, karena kami masih belum bisa meniup balon menjadi ukuran yang besar. Yang terakhir, tentu bantuan Ibu guru yang membimbing kami lewat tayangan video dan pertemuan di online class.

Walaupun kami tidak bertemu di sekolah, namun pembelajaran kami tetap berlangsung dengan baik. Melalui kegiatan ini, kami dapat mengetahui bahwa balon udara merupakan salah satu kendaraan udara selain pesawat ataupun helikopter. Namun, balon udara biasanya dipergunakan sebagai sarana rekreasi saja, karena hanya mampu terbang dengan ketinggian yang cukup rendah dan jarak yang tidak terlalu jauh. Meskipun demikian, saya sangat terkesan dengan balon udara, selain karena warna balonnya yang menarik, cara terbangnya pun unik. Wah, pasti sangat menyenangkan kalau bisa naik kendaraan ini karena kita dapat melihat keindahan alam ciptaan Tuhan dari ketinggian.

Kapan ya, bisa naik balon udara? Saya berharap kelak bisa menaiki bahkan membuat balon udara yang bagus agar dapat mengajak papa, mama dan adikku rekreasi di udara.  Hehehe..!!!

boost the values reap the success