| |

Berlayar Di Tahun 2021

Happy New Year 2021!

Wah tidak terasa sudah satu semester anak-anak KB-TK Kristen Petra 13 melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Mari kita mengucap syukur kepada Tuhan karena seluruh keluarga besar KB-TK Kristen Petra 13 dapat melewati tahun 2020 dengan penyertaan Tuhan yang luar biasa dalam hidup kita. Memasuki tahun yang baru ini, yakni tahun 2021, merupakan suatu tanda dimulainya pembelajaran di semester 2 tahun ajaran 2020/2021.

Berlayarlah_kapalku_K131.jpgBerlayarlah_kapalku_K133.jpgBerlayarlah_kapalku_K134.jpgBerlayarlah_kapalku_K136.jpgBerlayarlah_kapalku_K135.jpgBerlayarlah_kapalku_K132.jpg

Setelah berlibur panjang, tidak menyurutkan semangat anak-anak dalam mempelajari hal baru. Pada awal semester 2 ini, anak-anak mulai belajar tentang kenndaraan. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah membuat berbagai jenis kendaraan air. Mulai dari siswa KB hingga TK. Mereka membuat berbagai macam kendaraan air yang berbeda-beda hlo.. Apa saja ya ?

Pada hari Rabu, 13 Januari 2021, siswa KB membuat kendaraan air yang menggunakan tenaga angin untuk bergerak. Kira-kira apa ya? Betul, sebuah kapal layar yang terbuat dari bahan sterofoam, anak-anak kemudian memainkan kapal tersebut yang ditaruh di atas air yang ada ada di suatu wadah. Selanjutnya, pada hari yang sama, siswa TK A membuat hasil karya kapal layar lengkap dengan hiasan kertas membentuk ombak di lautan. Lalu kakak TK B juga membuat kendaraan air yang dapat bergerak karena adanya tenaga manusia, yakni dengan cara di dayung. Siapa yang tahu? Ya. Ibu guru mengajarkan cara melipat perahu yang terbuat dari kertas minyak yang kemudian dimainkan di atas air.

Selain dapat digerakkan dengan angin dan tenaga manusia, pada hari Kamis, 15 Januari 2021, siswa TK A membuat hasil karya kendaraan air yang digerakkan dengan tenaga mesin yaitu sebuah kapal api. Wah, keren sekali ya buatan seluruh siswa KB-TK Kristen Petra 13. Saat itu, anak-anak tidak sabar lho untuk segera memainkan setelah pembelajaran berakhir. Seperti halnya kapal atau perahu, kita juga bersiap-siap berlayar melewati tahun 2021 dengan penuh semangat dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan agar senantiasa diberkati.

boost the values reap the success