| |

Hari Ikan Nasional

Ada yang tahu tanggal 21 November diperingati sebagai hari apa? Ya! Tanggal 21 November diperingati sebagai Hari Ikan Nasional atau HARKANAS. Wah, apakah ikan-ikan berulang tahun? Bukan, Hari Ikan Nasional diperingati untuk mengingatkan masyarakat Indonesia khususnya anak-anak Indonesia untuk gemar makan makanan sehat, salah satunya adalah menu ikan. Ikan punya banyak sekali manfaat lho. Ikan mengandung banyak protein, omega-3 DHA dan EPA, kalsium dan nutrisi lainnya yang penting bagi tubuh kita. Wah kalau anak-anak suka makan ikan, pasti tubuh menjadi tambah sehat dan nutrisinya membantu tubuh kita untuk belajar dengan baik.

 
ikan_003.jpgikan_002.jpgikan_009.jpgikan_010.jpgikan_006.jpgikan_004.jpgikan_007.jpgikan_001.jpgikan_008.jpgikan_005.jpg

Nah, dalam rangka menyambut Hari Ikan Nasional, anak-anak KB-TK Kristen Petra 13 melakukan kegiatan melipat kertas menjadi bentuk ikan. Hasil karya anak-anak kemudian dipajang di papan sekolah masing-masing kelas. Wah keren sekali ya hasil karya melipat ikannya! Selain melipat kertas menjadi bentuk ikan, pada hari Kamis, 19 November 2020 teman-teman TK B juga melakukan kegiatan bersama yaitu menyaksikan video ikan. Tetapi ada yang berbeda, anak-anak menyaksikan dengan menggunakan kacamata 3D. “Wah aku sudah tidak sabar melihat”, “Wah ikannya seperti berenang keluar laptop”, “Aku mau pegang ikannya”. Itulah respon bahagia anak-anak saat menyaksikan video bersama. Bahkan anak-anak menunjukkan senyuman dan antusias mereka saat menonton. Kegiatan menyambut Hari Ikan Ikan KB-TK Petra 13 sangat seru ya! Jangan lupa untuk selalu gemar makan ikan!

 

boost the values reap the success