| |

Learning From Home

Tidak terasa sudah 2 bulan lebih sejak pandemi covid-19 melanda dunia, yang sangat  berpengaruh besar pada dunia pendidikan. Sekolah- sekolah tidak dapat beroperasi seperti biasanya karena para siswa dan guru harus menjalankan social distancing sehingga kegiatan pembelajaran harus dilaksanakan dari rumah.

 

KB-TK Kristen Petra 13 juga berusaha mempertahankan roda pendidikan agar tetap berjalan. Supaya anak-anak tetap dapat belajar dan tidak ketinggalan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan perkembangan kemampuan mereka dalam berbagai aspek. Para guru berusaha keras menyajikan materi pembelajaran dengan berbagai metode yang dapat dilakukan oleh anak bersama orang tua di rumah. Baik melalui video yang dikirim melalui media sosial maupun lewat online classroom bersama siswa. Usaha ini tidak mudah dilakukan jika tidak disertai kemampuan dan kreativitas yang mumpuni, serta kerja sama yang baik antara pihak sekolah dengan orang tua siswa.

Para orang tua juga sangat mengapresiasi usaha para guru-guru yang dinilai begitu kreatif dan telah membuat berbagai materi pelajaran yang menarik dan mudah diikuti oleh anak dan orang tua di rumah. Testimoni mereka menyatakan bahwa mereka sangat berterima kasih pada guru-guru yang telah menyediakan berbagai  materi pelajaran untuk anak-anak mereka di rumah. Sehingga kemampuan moral, kognitif, motorik, serta seni mereka tetap berkembang.  Sekalipun belajar dari rumah, namun mereka merasa bahwa pendidikan tetap terlaksana dengan baik. Tentu saja kegiatan ini dapat meningkatkan kedekatan hubungan sosial antara orang tua dengan anak dan meningkatkan quality time bagi para orang tua yang selama ini terlalu sibuk bekerja dengan anak mereka.

Semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir supaya pendidikan dapat berjalan normal kembali.  Anak-anak kembali dapat bersekolah dan bertemu dengan teman dan guru di lingkungan sekolah. Karena kemampuan sosial akan  lebih berkembang jika kita dapat bertemu fisik secara langsung.

boost the values reap the success