| |

We Are One

Hari Kamis, 27 Mei 2021 lalu, KB-TK Kristen Petra 13 mengadakan kegiatan pentas seni tahun ajaran 2020-2021 yang bertajuk We Are One. Seluruh siswa kelompok B mulai dari KB sampai TK tampil dalam pementasan yang ditayangkan melalui kanal youtube KB-TK Kristen Petra 13. Biasanya pementasan selalu dilaksanakan di sekolah dan disaksikan oleh para orang tua / wali siswa, namun karena sedang masa pandemi covid-19, maka kegiatan ini dilaksanakan secara virtual. Tetapi, hal tersebut tidak mengurangi semangat anak-anak untuk menampilkan bakat dan talenta yang terbaik sebagai persembahan mereka ketika berada di bangku KB maupun TK.

Pemilihan judul We are One juga sangat berkaitan erat dengan situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, yang membuat para siswa tidak dapat datang ke sekolah untuk belajar bersama, sehingga proses belajar-mengajar dilaksanakan secara daring. Keadaan ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja, namun juga hampir di seluruh belahan dunia juga mengalami hal yang sama. Untuk itu, para siswa menyuguhkan berbagai tarian dari berbagai negara seperti Cina, Korea, Jepang, Amerika, Inggris, Meksiko, Brasil, dll dalam pementasan ini dan dirangkai dalam sebuah drama yang menceritakan bahwa di berbagai negara lain juga terjadi situasi yang sama. Banyak orang yang terpapar Covid-19 sehingga sekolah-sekolah beralih ke daring. Kita juga harus mengikuti protokol kesehatan dengan ketat demi mencegah penularan guna menjaga keselamatan seluruh anggota keluarga dan orang-orang di sekitar kita.

Acara ini terselenggara berkat kerja sama antara sekolah dengan orang tua siswa yang bersedia mempersiapkan dan bahkan merekam video anak-anak sesuai dengan peran/atraksi masing-masing dari rumah. Setelah itu, sekolah menyatukan dan merangkainya menjadi suatu persembahan pentas seni yang tidak terlupakan.

Biarlah melalui kegiatan ini, talenta anak-anak semakin terasah dan kita dapat melewati masa pandemi ini dengan semangat dan tentunya selalu menjaga protokol kesehatan. Kita juga memohon kepada Tuhan agar melindungi kita dan selalu menjaga hidup kita.

boost the values reap the success