| |

IT’S PASSOVER DAY, YEEEIIII !!!

Setiap hari raya membuat hati saya berbunga-bunga. Saya selalu menantikan kejutan apa yang akan saya dapat, baik dari mama, papa maupun Ibu guru di sekolah. Pada bulan April, ada hari raya Paskah. Hari raya umat Kristiani dalam rangka memperingati kebangkitan Tuhan Yesus Kristus. Saya selalu bertanya kepada mama, mengapa Tuhan Yesus mati di kayu salib? Mama pun mencari video dan kami menonton film tentang kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus. Mama menjelaskan bahwa Tuhan Yesus mati untuk menebus dosa umat manusia. Tapi, kita jangan bersedih karena Tuhan Yesus bangkit pada hari yang ke tiga.

Bagai gayung bersambut, mama melihat pengumuman dari sekolah saya yakni KB-TK Kristen Petra 13 dan mengatakan kalau ada lomba- lomba untuk merayakan Paskah. Hati saya gembira tiada tara, saya langsung meminta mama untuk mendaftarkan diri mengikuti lomba menghias telur. Kami langsung mencari ide dan merancang apa yang akan kami buat dengan telur plastik ini.  Wahh, ternyata teman-teman saya dari kelas TK A lainnya juga ikut mendaftar lomba menghias telur, sedangkan kakak-kakak TK B lomba bercerita tentang Paskah, dan adik-adik KB mengikuti lomba kolase gambar telur dengan biji-bijian.

Setelah mendapat ide, kami juga menyiapkan segala peralatan dan perlengkapan yang kami butuhkan. Kami pun mulai membuat menghias telur plastik yang telah kami dapat dari sekolah. Oh iya tidak lupa, mama menyiapkan peralatan untuk merekam, karena dalam persyaratan lomba harus mengirimkan video proses pembuatan untuk dinilai kerja sama antara anak dan orang tua. Saya sangat bersemangat mengikutinya. Setelah selesai, saya juga mempresentasikan hasil karya di depan kamera.

Ketika hari pengumuman tiba, hati saya berdebar-debar dan tidak sabar mendengar siapa saja pemenangnya. Saya berdoa dalam hati. “Tuhan, saya ingin menang, walau bukan juara 1, tapi saya ingin menang”. Akhirnya nama-nama para pemenang pun mulai disebutkan, dan Puji Tuhan, saya berhasil menjadi pemenang. Terima kasih Tuhan, mama dan papa telah membantu saya menyiapkan semuanya. Piala ini adalah milik kita bersama. Satu hal yang saya pelajari saat menghias telur adalah adanya sebuah kehidupan di dalam telur yang suatu saat nanti akan menetas. Demikian pula Tuhan Yesus, walau sudah mati di kayu salib dan dikuburkan, namun pada hari yang ke tiga Tuhan bangkit, hidup dan naik ke surga. Tuhan Yesus telah mengalahkan maut. Terima kasih Tuhan Yesus telah mati untuk saya dan kami semua.

Happy Passover Day, everyone. He is risen. Yes, He is. 

boost the values reap the success