| |

Kreasiku Menyambut Imlek

Sebentar lagi, kita mau merayakan tahun baru Cina. Aku senang sekali, karena biasanya di rumahku akan ada banyak makanan dan kumpul bersama keluarga besar. Hal yang paling kutunggu adalah banyaknya dekorasi imlek yang serba berwarna merah dan kuning emas di rumah, mendapatkan angpau dari mama-papa serta kerabat lainnya.

 
IMG-20210225-WA0001.jpgIMG-20210225-WA0004.jpgIMG-20210225-WA0000.jpgIMG-20210225-WA0002.jpg

Saat aku menyampaikan keinginanku pada mama, beliau menatapku dengan sayang dan memelukku sambil menjelaskan jika perayaan Imlek tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena sekarang masih masa pandemi, maka keluargaku tidak mengadakan acara besar atau kumpul bersama keluarga besar lainnya. Kami cukup berkomunikasi lewat handphone atau menyampaikan selamat lewat video call/zoom meeting serta berdoa agar pandemi ini segera berlalu sehingga kami dapat merayakan tahun baru bersama keluarga besar lagi.

Guruku di sekolah KB-TK Kristen Petra 13 juga menyampaikan hal yang sama. Tapi, kami tidak mau melewatkan tahun baru ini begitu saja. Kami akan tetap merayakannya walau dengan cara yang lebih sederhana. Hari Kamis, 4 Februari 2021 lalu, Ibu guru mengajak kami membuat lampion dengan menggunakan kertas lipat. Caranya cukup mudah dan aku dapat mengikutinya walau secara online. Yeiii!!! Akhirnya lampionku pun sudah jadi sehingga dapat kujadikan dekorasi Imlek di rumahku. Aku berdoa agar pandemi ini segera berakhir sehingga kami dapat merayakannya lebih meriah lagi.

Happy Chinese Lunar New Year’s Day, Gong Xi Fa Cai.

boost the values reap the success