| |

Art, Science And Charity Event

Bulan Februari seringkali diperingati menjadi bulan kasih sayang. Beberapa waktu lalu, tepatnya pada hari Jumat, 19 Februari 2021, KB-TK Kristen Petra 13 mengadakan Art, Science and Charity Event dengan tema "Sharing is Caring" yang bertujuan untuk mengajarkan kasih kepada anak-anak KB dan TK beserta keluarga, agar peka terhadap lingkungan sekitar dan mau berbagi kasih dengan sesama. Karena masih dalam masa pandemi, maka kegiatan Art and Science  dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting. Sedangkan, kegiatan Charity berupa sembako, dll dapat dilakukan oleh orang tua bersama anak secara langsung kemudian diberikan kepada orang-orang di sekitar lingkungan yang dianggap layak untuk menerimanya. Wah, anak-anak sudah belajar berbagi kasih ya, dengan sesama. Tuhan Yesus pasti senang melihatnya.

Pada kegiatan art and science, anak-anak mengikuti berbagai macam kegiatan, antara lain: membuat jumputan, cotton pad art, leak proof bag, dan salt painting. Ada beberapa alat peraga dan bahan yang dibutuhkan dapat diambil oleh orang tua siswa di sekolah pada saat hari pembagian materi. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan di room ini karena sangat menarik dan membuat mereka penasaran dengan hasilnya.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan kegiatan lomba yang mengasah seni dan kreativitas anak dan keluarga. Ada lomba vocal group, doodle art, serta gerak dan lagu dengan tema tentang kasih.  Lomba ini terbuka untuk umum. Beberapa dari mereka, ada yang dari KB-TK Kristen Petra 13, sekolah KB-TK PPPK Petra, sekolah luar KB-TK PPPK Petra dan bahkan ada yang belum bersekolah. Setiap peserta lomba mendapatkan souvenir menarik dan hasil dokumentasi saat zoom meeting sebagai kenang-kenangan yang menunjukkan bahwa kita semua tetap dapat berkarya meskipun di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus diikuti oleh para peserta pada lomba vocal group serta gerak dan lagu, salah satunya mengajak satu orang teman serta pendamping untuk berkolaborasi. Khusus anak KB-TK Kristen Petra 13 wajib mengajak satu teman dari sekolah yang berbeda. Mereka mengupload hasil rekaman video yang telah dikemas dengan baik lewat google form dan disaksikan bersama para dewan juri pada saat zoom meeting. Setelah itu, mereka juga mempresentasikan alasan pemilihan lagu di hadapan para dewan juri agar melatih anak untuk berani tampil.

Sedangkan lomba doodle art dilaksanakan secara live by zoom meeting. Anak-anak didampingi oleh 1 orang pendamping. Wah, hasil kreativitas para peserta lomba sangat memukau dewan juri. Nama-nama para pemenang pun dapat dilihat pada Instagram @kbtk_kr.petra13. Selamat buat para pemenang! Bagi yang belum menang, tetap berusaha di kesempatan berikutnya dan tetap bersukacita, ok.

Mari sebarkan kasih, tetap berkreasi, dan raih prestasi! Tuhan Yesus memberkati.

boost the values reap the success