| |

Christmas Celebration On Pandemic             

Hari ini Sabtu, 19 Desember 2020 KB-TK Kristen Petra 13 merayakan hari Natal bersama. Biasanya hiruk-pikuk Natal begitu terasa, dihiasi dekorasi pernak-pernik Natal di mana-mana,  anak-anak memakai baju warna-warni dengan riasan yang menarik, dan para orang tua yang sibuk mengambil foto anak-anak mereka pada berbagai spot yang tersedia di sekolah sembari menunggu giliran mereka tampil di atas panggung. Namun, perayaan Natal kali ini sungguh berbeda, kami merayakannya secara online melalui tayangan Youtube. Akan tetapi, anak-anak, guru dan karyawan tetap dapat melayani Tuhan dengan berbagai macam talenta yang ditampilkan pada kegiatan ini. 

 

Acara dibuka dengan doa oleh Ibu Monica dan sambutan oleh Ibu Jeane selaku kepala KB-TK Kristen Petra 13. Kemudian dimeriahkan dengan berbagai atraksi modern dance, balet, pianika, menyanyi bersama dengan bahasa Inggris dan juga Mandarin, serta story telling dalam bahasa Inggris tentang kelahiran Tuhan Yesus. Semua anak KB A, KB B dan TK A terlibat dalam perayaan Natal ini. Mereka mengikuti latihan melalui zoom bersama guru pembimbing dan selanjutnya orang tua membantu dalam pengambilan video anak di rumah, tentunya dengan kostum dan riasan yang membuat anak-anak terlihat cantik dan tampan. Walaupun latihannya hanya melalui zoom, ternyata anak-anak tetap dapat mengikuti setiap gerakan dengan baik, meski ada juga beberapa anak yang masih perlu pendampingan.

Setelah itu, cerita Firman Tuhan dibawakan oleh Bapak Dany Nobret, S.Th.  Dengan penuh keceriaan, anak-anak semakin penasaran dengan alat peraga yang dipakai oleh Kak Dany, demikian sapaannya, saat menyampaikan cerita Firman Tuhan secara menarik dan menyenangkan sehingga anak-anak sangat tertarik mendengarnya. Anak-anak sangat antusias mengikuti acara ini, tampak dari viewers dan live chat yang selalu bertambah saat penayangan perdana.

Selamat Natal tahun 2020 anak-anak, walaupun kita tidak bertatap muka, namun tidak mengurangi semangat dan kasih Natal di hati kita semua. Jangan berhenti berharap kepada Tuhan seperti doa dan harapan kita yang tergantung di Christmas Wishing Tree yang ada di teras sekolah. Biarlah setiap doa dan harapan kita keluarga besar KB-TK Kristen Petra 13 dapat dijawab Tuhan dan mari kita berjalan dengan penuh iman pada Tuhan Yesus untuk memasuki tahun baru 2021. Berdoa juga agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

Merry Christmas and Happy New Year
God bless us!
Stay healthy and stay safe!

boost the values reap the success