| |

Hari Guru Nasional

Hari Rabu, 25 November 2020 diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Merupakan tantangan besar bagi setiap guru di Indonesia dalam menjalankan profesi mereka terutama ditengah masa pandemi Covid-19. Hampir setahun anak-anak dan guru melaksanakan pelajaran jarak jauh (online class).

guru_005.jpgguru_002.jpgguru_004.jpgguru_001.jpgguru_003.jpg

Tepat pada hari Rabu, 25 November 2020, sekolah pun tetap memperingati hari guru bersama anak-anak dan juga para pendamping yang mendampingi anak-anak melakukan pembelajaran jarak jauh di KB-TK Kristen Petra 13. Seperti biasa, kami melakukan pembelajaran, namun pada waktu akan istirahat ada hal yang berbeda. Setiap jenjang kelas yang biasanya dimasukkan ke dalam room kelas masing-masing, tiba-tiba mendadak dijadikan satu di main room sehingga semua anak dapat bertemu dengan anak-anak dari kelas lain.

Wah, ada apa ya kira-kira ? Semua anak termasuk Bapak/Ibu guru menjadi semakin penasaran. Wah, ternyata ada kejutan dari sekolah. Ada sebuah video yang diputarkan mulai dari penampilan anak perwakilan TK A dan TK B yang menyanyikan lagu “Guruku Tersayang” hingga testimoni serta ucapan terima kasih dari perwakilan wali murid, anak-anak dan pihak sekolah yang diwakili oleh Kepala dan Wakil Kepala KB-TK Kristen Petra 13 yang juga mengikuti kegiatan saat itu.

Selain itu, ada juga dokumentasi guru mulai proses mempersiapkan bahan materi hingga proses belajar-mengajar yang ditampilkan satu per satu untuk setiap guru yang mengajar di sekolah. Melalui video itu, kami dapat melihat kerja keras setiap guru untuk memberikan yang terbaik.  Rasa haru dan tersentuh dirasakan oleh setiap guru. Meskipun pembelajaran jarak jauh, tetapi tidak mengurangi rasa kasih sayang setiap anak kepada guru-gurunya, begitu juga sebaliknya tidak mengurangi rasa kasih sayang guru kepada murid-muridnya. Terlihat beberapa momen guru-guru yang tidak dapat menahan air mata akan kebahagiaan dan rasa syukur di Hari Guru Nasional saat itu.

Kejutan pun diakhiri dengan doa bersama ucapan syukur kepada Tuhan Yesus atas penyertaan dan berkat-Nya selama masa pandemi ini yang luar biasa dan berterima kasih pada Tuhan untuk setiap orang tua dan pendamping yang juga berperan serta sebagai guru di rumah. Terima kasih untuk setiap guru di KB-TK Kristen Petra 13 dan yang ada di Indonesia! Tuhan Yesus memberkati

boost the values reap the success