| |

Ibadah Awal Tahun Ajaran 2020/2021

Mengawali setiap hari dengan berdoa dan bersyukur kepada Tuhan, itulah hal yang dibiasakan oleh KB-TK Kristen Petra 13 sebelum kegiatan belajar-mengajar berlangsung. Demikian pula untuk mengawali Kegiatan Tahun Ajaran 2020/2021, sekolah kami mengadakan Ibadah Awal Tahun Ajaran pada hari Kamis, 18 Agustus 2020 lalu.

 
ibadah_02.jpgibadah_01.jpgibadah_05.jpgibadah_03.jpgibadah_04.jpg

Ibadah Awal Tahun Ajaran 2020/2021 dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh anak-anak KB A sampai dengan TK B.

Ibadah awal tahun ajaran mengambil tema “Aku Mau Bersukacita”. Ibadah dibuka dengan sapaan dan beberapa lagu pujian. Anak-anak memuji Tuhan dengan gembira dan mereka menari mengikuti irama lagu dengan sungguh-sungguh. Setelah itu, anak-anak berdoa untuk mendengarkan Firman Tuhan. Ibu guru menyampaikan Firman Tuhan mengenai cerita Bapak Abraham yang diutus oleh Tuhan pergi ke suatu tempat yang jauh meskipun dia belum pernah ke sana dan bahkan tidak ada satu orang pun yang dia kenal. Namun, Bapak Abraham mau taat akan perintah Tuhan dengan hati yang bersukacita, karena Bapak Abraham tahu bahwa ada Tuhan yang menjaganya.

Melalui cerita tersebut, kita semua diingatkan untuk belajar menjadi seperti Bapak Abraham. Seperti halnya sekarang ini, kita harus belajar melalui daring, belum mengenal guru serta teman-teman baru yang ada dalam satu kelas dengan kita. Terkadang kita merasa takut. Namun, pesan Tuhan pada kita adalah kita tidak perlu takut karena ada Tuhan yang menjaga dan menyertai kita. Jadi, ayo teman-teman, kita harus tetap semangat dan bersukacita dalam keadaan apapun. Selain itu, mari kita saling mendoakan.

Kita awali tahun ajaran 2020/2021 dengan semangat dan sukacita untuk selalu belajar meskipun dari rumah! Selamat memasuki tahun ajaran yang baru anak-anak! Tuhan Yesus Memberkati!

boost the values reap the success