| |

Kemerdekaan Indonesia Ke-75

Tujuh  belas Agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita                                                                                     

Mer… de… ka !

Photo_Competition_KB-TK_Kristen_Petra_13_4.jpgPhoto_Competition_KB-TK_Kristen_Petra_13_6.jpgPhoto_Competition_KB-TK_Kristen_Petra_13_2.jpgPhoto_Competition_KB-TK_Kristen_Petra_13_1.jpgPhoto_Competition_KB-TK_Kristen_Petra_13_3.jpgPhoto_Competition_KB-TK_Kristen_Petra_13_7.jpgPhoto_Competition_KB-TK_Kristen_Petra_13_5.jpg

Itulah penggalan lagu wajib nasional yang selalu kami kumandangkan di awal bulan Agustus ini sebelum pelajaran daring dimulai. Bulan ini, seluruh bangsa Indonesia sedang memperingati HUT ke-75 RI. Wah, tak terasa usia kemerdekaan Republik Indonesia sudah 75 tahun. Kita semua memperingati dan merayakannya dengan penuh khidmat dan gembira.

Namun, tahun ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19. Sulit rasanya merayakan bersama guru dan teman-teman di sekolah, karena kita masih learn from home.  Untuk itu, kami sangat bergembira ketika sekolah kami KB-TK Kristen Petra 13 mengadakan Photo Competition for kid and family dengan nuansa merah putih. Lomba ini hanya untuk kalangan murid KB-TK Kristen Petra 13. Dengan kecanggihan teknologi, tidak memudarkan semangat anak-anak dan orang tua untuk turut berpartisipasi dalam lomba perayaan HUT RI ini.

Setiap peserta harus mengunggah foto melalui aplikasi media sosial, yakni Instagram mulai pada tanggal 8-14 Agustus 2020. Wahhh, ternyata animo orang tua dan anak sangat banyak. Beberapa dari mereka, ada yang mempersiapkan berbagai macam kegiatan lomba, pakaian merah putih dan bahkan berbagai properti yang diperlukan untuk pengambilan foto. Pose kreatif dan ekspresi wajah yang ceria pun nampak di foto tersebut. Selain itu, kebersamaan dan kekompakan dengan keluarga dapat terlihat dari foto.  Kami senang sekali di tengah pandemi Covid-19, kita semua tetap dapat memperingati dan merayakan HUT ke-75 RI yang tentunya nuansa merah putih mendominasi dapat membangkitkan semangat juang dalam belajar menjadi generasi yang membanggakan Tuhan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ada, maka pada hari Jumat, 14 Agustus 2020 akhirnya terpilih 1 pemenang untuk masing–masing jenjang mulai dari jenjang KB A, KB B, TK A dan TK B yang diumumkan melalui Instagram sekolah, yakni kbtk_kr.petra13. Para pemenangnya adalah Shannon dari KB A, Brandon dari KB B, Maddie dari TK A, dan Jocelyn dari TK B. Mereka adalah pemenang yang telah mendapat jumlah like terbanyak serta memenuhi kriteria penilaian lainnya.

Selamat ya, untuk para pemenang! Walaupun masih dalam masa pandemi covid-19, tidak mengurangi semangat kemerdekaan kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan mencintai keluarga, menjaga kebersihan, menjaga kesehatan, menaati aturan pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan, dan rajin belajar walaupun belajar secara online.

Bagi yang belum, jangan berkecil hati ya. Masih akan ada acara seru lainnya. Tetap Semangat Semuanya. Seperti quotes dari Ir. Soekarno yang berbunyi: "Bangunlah suatu dunia di mana semuanya bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan". Biarlah quotes tersebut dapat menjadi doa kita dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kita boleh menjadi bangsa yang saling membantu dan bahu-membahu.

Bersama kita bisa mewujudkan Indonesia Maju yang menjadi tema dalam HUT ke-75 RI ini. Dirgahayu Indonesia. Tetap sehat, tetap semangat, dan merdeka !!!

boost the values reap the success