| |

I Love Steamed Food

i_love_steamed_food_01.jpgi_love_steamed_food_02.jpgi_love_steamed_food_04.jpgi_love_steamed_food_03.jpg

Nyam..nyam...nyam... I love it very much! Hari Kamis, 17 September 2015 yang lalu, aku dan teman-temanku kelompok A dan B TK Kristen Petra 13 memasak traditional steamed food yaitu bubur Madura.  Awalnya ibu guru memberi penjelasan mengenai bahan-bahan dan cara memasaknya, kemudian kamipun mencobanya sendiri.

Bahan-bahannya, yaitu tepung, santan, dan  gula merah. kemudian kami pun memasaknya sesuai dengan arahan ibu guru. Setelah proses memasak selesai, tiba saatnya menikmati bubur Madura. Benar loh, rasanya manis dan gurih.

Kata ibu guru, bubur Madura adalah salah satu makanan tradisional Indonesia yang sehat, karena memasaknya dengan cara direbus dan tidak menggunakan minyak goreng ataupun bahan pengawet. Kami semuapun makan dengan lahap dan bahkan ada yang minta tambah.

Seru sekali kegiatan hari ini. Terima kasih ya, Bu guru dan teman-teman semua, hari ini kita telah bekerja sama dengan baik sekali, sehingga kita dapat menikmati bubur buatan kita bersama.  Besok-besok kita masak lagi ya!

 

boost the values reap the success