A Wide and Enchanted Playing Area    

A Wide and Enchanted Playing Area

Fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar outdoor yang menyenangkan bagi siswa, seperti play center, kebun sekolah, taman lalu lintas, kolam air, bak pasir, dan taman sekolah.

Learning Experiences Outside the School    

Learning Experiences Outside the School

Memfasilitasi kegiatan belajar yang dikemas dalam bentuk kunjungan sebagai hal yang sangat diminati oleh anak, seperti kunjungan ke kebun binatang, taman flora, lanudal, pabrik es krim, toko buku Petra Togamas, dan masih banyak lagi.

Professional Teachers and Staffs    

Professional Teachers and Staffs

Tenaga pengajar yang profesional dan selalu mengikuti perkembangan zaman dengan berorientasi pada kurikulum plus (khas PPPK Petra), serta berbagai prestasi yang berhasil diraih hingga awal tahun 2016 ini.

Fun Learning    

Fun Learning

Model pembelajaran di luar kelas yang dikemas secara kreatif dan atraktif sehingga siswa memiliki semangat untuk belajar.

Petra’s Kids Love the Environment    

Petra’s Kids Love the Environment

Menanamkan kepada siswa untuk peduli terhadap lingkungan dengan berkebun, merawat tanaman di lingkungan sekolah, dan membuang sampah pada tempatnya.

Urban Plant    

Urban Plant

Menjadi ciri khas sekolah kami yang mengajarkan kepada siswa untuk menanam sendiri sayuran bebas pestisida dan tanaman lain yang biasa mereka konsumsi.

Practical Life Skill    

Practical Life Skill

Memandang bahwa keterampilan sehari-hari seperti memakai seragam dan sepatu sendiri, makan sendiri, melipat baju, memasak, membuat minuman, mencuci piring sebagai bentuk tanggung jawab yang harus diajarkan kepada siswa sejak dini.

Mini Traffic Park    

Mini Traffic Park

Fasilitas penunjang pembelajaran yang dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, sepeda mini, dan mobil-mobilan yang membuat belajar jadi lebih menyenangkan.

Let’s Move to Healthy Lifestyle    

Let’s Move to Healthy Lifestyle

Mengajak siswa untuk peduli terhadap kesehatan diri sendiri dengan kegiatan jalan sehat, senam pagi, makan sayur, dan buah-buahan.

Playing Sand is Very Exciting    

Playing Sand is Very Exciting

Bak pasir yang dilengkapi dengan alat berkebun, alat untuk mencetak pasir, dan binatang-binatang plastik sebagai media eksplorasi untuk menuangkan imajinasi siswa.

My Second Home    

My Second Home

Ramah, hangat, dan selalu ada untuk mendengarkan keluh kesah siswa merupakan nilai yang kami junjung tinggi sehingga siswa merasa homey.

Petra 13 Pre-School and Kindergarten Building    

Petra 13 Pre-School and Kindergarten Building

Lahan seluas ± 3.000 meter persegi sebagai tempat berlangsungnya proses belajar mengajar dan bermain.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

TK Kristen Petra 13 - Sejarah

gedung sekolah 2015 2016
 

TK dan SD Kristen Petra 13 dibangun oleh PPPK Petra pada tahun 1986 di daerah Pondok Tjandra Indah, Sidoarjo, dengan lahan seluas 3.496 m² dan luas bangunan 1.866 m². Bangunan berlantai tiga ini terbagi untuk TK seluas 580 m², dan SD seluas 1.286 m². Berdirinya TK Kristen Petra 13 disahkan oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo pada tanggal 12 Maret 1987, dipimpin oleh Nancy Tantono (1987-1996) sebagai kepala TK, kemudian digantikan oleh Dra. Triphena Kristiani (1996-1998). Oleh karena jumlah murid yang terus bertambah pesat, maka lahan TK sudah tidak lagi bisa menampung jumlah siswa, sehingga pada tahun 1998, atas dukungan penuh para dewan pengurus yang dipimpin oleh Lilia Devi Indrawati, S.H. sebagai Ketua I , TK Kristen Petra 13 berdiri sendiri dan tidak lagi bergabung dengan gedung SD Kristen Petra 13. Hal ini demi meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan kepada anak didik. Gedung TK Kristen Petra 13 menempati lahas seluas 3.000 m2 dan letaknya bersebelahan dengan gedung SD Kristen Petra 13 dan dipimpin oleh Conny Candra (1998), kemudian digantikan oleh Kimiati Kusumadjaja, S.Pd. (1998 – 2003).

Dilanjutkan oleh Puniwati Trivena, S.Pd., M.Psi. (2003-sekarang), TK Kristen Petra 13 terus berkembang dan berkarya di bidang pendidikan. Maka,  pada tahun 2010, Dewan Pengurus PPPK Petra yang dipimpin oleh dr. Liliek Gondomono sebagai Ketua I membuka Kelompok Bermain PPPK Petra di 3 lokasi, salah satunya adalah Kelompok Bermain di TK Kristen Petra 13 dengan tingkatan: Kelompok Bermain A untuk balita usia 2-3 tahun dan Kelompok Bermain B untuk Balita usia 3-4 tahun. Semua ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak usia dini yang lebih menekankan pembentukan moral, agama, social emosional, fisik motorik, kognitif, bahasa dan seni lebih dini.

 
 
Periode Kepala Sekolah
alt alt alt alt alt
Nancy Tanoto
(1987—1996)
Dra. Triphena Kristiani
(19961998)
Conny Candra
(1998)
Kimiati Kusumadjaja, S.Pd.
(19982003)
Puniwati Trivena, S.Pd.
(2003sekarang)


boost the values reap the success